Monday, May 21, 2012

(Teori)



Contructive rules adalah aturan untuk makna yang digunakan oleh pelaku komunikasi untuk menafsirkan atau memahami sebuah peristiwa atau pesan. Aturan tersebut menentukan ‘nilai’ terhadap sesuatu.


---


Penampilan adalah peristiwa yang memiliki awal dan akhir.

Penampilan dapat menyatukan peristiwa dan membedakannya dari peristiwa lain.


Penampilan diciptakan sendiri,

Ada keluwesan dalam bagaimana sebuah peristiwa komunikasi dimainkan, dan walaupun penampilan yang sama mungkin dimainkan lagi dan lagi,

penampilan tersebut tidak pernah diulangi dengan cara yang benar-benar sama.


(Dikutip dari salah satu buku teori komunikasi yang aku tenteng seharian ini)



---



Saya bisa lihat hidup saya berlangsung dari kedua inti bahasan diatas.


Hidup ini penuh intrik dan makna didalamnya.

Hidup ini butuh aturan untuk menegaskan pilihan yang telah kita buat.

Hidup ini mengajarkan atas apa yang kita perbuat untuk kita dan bahkan sekitar kita.

Hidup ini mengingatkan bahwa ada massa sesuatu akan benar-benar berakhir.

Hidup ini terus berputar dan tidak pernah berulang secara implisit sama.




*Postingan ini didedikasikan untuk seorang sahabat yang tengah mengendara 10 langkah lebih jauh dari pandangan saya akan kehidupan. Ia tidak pernah bosan mengingatkan saya bahwa bahagia itu kita ciptakan sendiri, terimakasih :)

No comments:

Post a Comment