Wednesday, May 30, 2012

STMJ

Ada fakta lucu tentang mahasiswa komunikasi UGM




Kutukan genap dan ganjil,

Mahasiswa di angkatan genap komunikasi selalu dihiasi mahasiswi bening-bening yang cantik rupawan. Kebalikannya, di angkatan ganjil dianggap tidak semenarik itu, tapi disisi lain angkatan ini punya pemikiran yang lebih oke dan kritis. Pokoknya cewek bening di komunikasi itu pasti ada di angkatan genap dan bisa disurvey sendiri deh pokoknya.



Lain halnya dengan fenomena STMJ.

Geng ini dibentuk melalui twitter ketika semester tiga silam dan STMJ adalah singkatan dari Semester Tiga Masih Jomblo. Kita saling sindir di twitter dengan tagar STMJ dan sedikit berbangga karena banyak teman-teman yang masih jomblo juga dikala itu. Semester demi semester berlalu, kami melupakan sang STMJ dan melakukan hidup kami masing-masing, semester 4 dan 5 juga dilalui dengan damai karena saya akhirnya tidak jomblo lagi :p



Sekarang perjalanan semester 6 sedang kami lalui, minggu uas yang sebentar lagi merapat ke agenda kami kemudian mengingatkan kembali diingatkan oleh STMJ, dengan kepanjangan barunnya ‘Semester Tujuh Masih Jomblo’. Kami cuma diam membatu dan melontarkan candaan kasar satu sama lain. Semester 7 itu adalah ajang dimana seluruh mata kuliah sudah selesai, beberapa matakuliah yang mengulang dan bahkan beberapa sudah bisa mengambil UNU600 atau sang-Skripsi. Ngomongin status, kira-kira saya masih jomblo engga ya ? :3




Celaan antar STMJ hingga hari ini masih semakin menjadi dan bahkan lebih parah. STMJ untuk Sampai Tamat Masih Jomblo ini bahkan lebih ngeri daripada UNU600.



***



Semoga kali ini nasip baik berpihak pada saya untuk bisa menyelesaikan semester 6 dengan baik dan menjalani semester 7 dengan briliante. Masalah status mungkin bisa belakangan asal bisa komitmen sama si UNU menurutku itu udah lebih banget, lebih dari pacar bahkan. Segala perhatian dan waktu semua kesedot untuk UNU.



UNUin aku mas… UNUin aku…






Pandanaran Resto

No comments:

Post a Comment