Sunday, May 19, 2013

Hari 5: my- Daruma (だるま)

--> Saya memiliki Daruma yang bertengger di meja belajar saya. Saya membeli ini zaman SMA waktu culture exchange di Jepang. Berarti kalau dihitung jari sudah lebih dari 6 tahun juga Daruma bertengger diatas meja belajar saya.



Daruma :

“Boneka ini merupakan pembawa keberuntungan dan lambang harapan yang belum tercapai. Daruma dijual dengan kedua belah mata yang belum digambar. Orang yang ingin harapan atau cita-citanya terkabul menggambar salah satu sisi dari kedua matanya dengan kuas dan tinta. Bila harapan orang tersebut sudah tercapai, daruma akan menerima mata yang satunya lagi” -wikipedia

 ***

Boneka ini bentuknya bantet dan dibagian matanya kosong karena kita sendiri yang akan gambar matanya. You could wish anything katanya… Ketika kamu punya permintaan, dan permintaanmu sudah terkabul lingkari aja setengah bola mata Daruma nya. Kalau semua keinginanmu sudah terkabul voila! Daruma mu lengkap punya mata bulat yang bundar mata deh ^^

Daruma saya sekarang matanya baru lengkap 1,5 dan terakhir kali saya gambar mata Daruma itu sekitar beberapa bulan yang lalu. Permintaan pertama saya, yang saya whisper lewat Daruma itu supaya bisa masuk PTN (checked), permintaan kedua saya materialistik banget!! saya pingin punya mobil waktu itu hahaha ..jazz warna silver LOL super LOL :))
 
Permintaan ketiga saya hmmm… pokoknya berhubungan dengan asmara.
Wishes saya untuk melengkapi kesempurnaan mata Daruma tinggal satu lagi nih
and I will keep it on my own dulu deh. Namanya juga wishes it’ll stay secret until it done kan ;P


JR
7.40

No comments:

Post a Comment